Ketua Umum PAN Berduka

KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi'ie Meninggal 

Ilustrasi bunga duka cita

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan kenangan dan kesedihannya atas meninggalnya ulama Betawi,KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi'ie pada Sabtu (10/7). Zulkifli menyebut KH Abdul Rasyid merupakan ulama kharismatik panutan.''Pandemi ini tak henti membawa kabar duka. Tetapi yang membuat kita lebih bersedih adalah perginya para ulama, pewaris para Nabi yang senantiasa membimbing kita untuk istiqomah di jalan-Nya. Saya begitu terpukul mendengar kabar meninggalnya KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi'ie,'' ujar Zulkifli dalam keterangan tertulis.

Selain itu, Zulkifli mengaku Abdul Rasyid merupakan sosok guru panutan dan menginspirasi masyarakat dan dikenal gigih dalam berdakwah.''Peduli pada sesama dan memiliki kecintaan yang besar pada bangsa dan negara ini. Sebagai murid-muridnya, kini tugas kita melanjutkan perjuangan beliau,'' jelas dia.

KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi'ie meninggal dunia pada Sabtu (10/7/2021). Tokoh dan ulama kharismatik Betawi itu mengembuskan napas terakhir pada pukul 17.38 WIB.''Telah berpulang ke Rahmatullah. Guru kami orang tua kami KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi'ie petang ini jam 17.38. Mohon doa dari kawan-kawan semua untuk beliau,'' demikian kabar duka tersebut diterima Liputan6.com, Sabtu (10/7/2021).

KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi'ieadalah salah satu putra dari KH Abdullah Syafi'ie atau dikenal sebagai Kiai Dulloh. Ayahnya, merupakan seorang pendiri dan pengasuh pertama dari Perguruan as-Syafi'iyah di Jakarta. KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi'ie juga merupakan adik dari almarhum Ustazah Hj Tuty Alawiyah, yang merupakan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan pada tahun 1998 hingga tahun 1999 pada Kabinet Kabinet Pembangunan VII dan Kabinet Reformasi Pembangunan.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar